Gerbong247-Logo-1.png

Menggali Manfaat Internet Dengan IndiHome Internetnya Indonesia Dari Telkom Indonesia

Saya mulai mengenal dunia internet ketika sedang duduk di bangku kuliah dan terus berlanjut hingga kini. Dengan menjelajahi internet maka menambah wawasan sekaligus membantu saya menyelesaikan berbagai tugas kuliah dan pekerjaan. Bisa dibilang, kini internet telah menjadi bagian dari hidup saya. Berikut ini adalah Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia dari sudut pandang saya.

Gerbong247-MembuatPostingUntukIkutanLombaBlogIndiHome.png

Teknologi Dan Internet (ICT)

Teknologi berkembang sangat pesat seiring dengan lahirnya beragam inovasi baru apalagi jika didukung dengan adanya internet yang telah dirintis sejak 1960-an. Tanpa pengembangan dari Tim Berners-Lee mungkin dunia tidak akan bisa berkomunikasi dengan leluasa. Dari hasil pengembangan Tim Berners-Lee dunia mengenai waring wera wanua (world wide web) sejak 12 Maret 1989.

Melalui teknologi maka juga hadir perangkat seluler pintar dalam genggaman sehingga yang sebelumnya hanya bisa mengakses internet dengan menggunakan komputer desktop kini bisa memanfaatkan internet tanpa tergantung tempat dan waktu.

Berhubung tempat dan waktu tidak lagi menjadi penghalang untuk bisa berkreasi maka saya bisa membuat sebuah blog yang menjadi tempat berbagi beragam hal berformat video, teks dan gambar serta tautan baik dengan menggunakan komputer desktop, laptop maupun perangkat telepon selular yang saya miliki.

IndiHome (Indonesia Digital Home) menjadi penyedia internet yang saya handalkan saat mengakses internet dengan menggunakan laptop sehingga saya bisa lebih leluasa mendulang manfaat internet dalam rutinitas yang dijalani.

Sejak tahun 2015, Telkom Indonesia menghadirkan Indonesia Digital Home atau biasa disebut IndiHome berupa paket layanan komunikasi dan data seperti internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV) dan telepon rumah (voice) yang setiap harinya dipesan 2.000 pelanggan. Dengan jangkauan yang luas IndiHome (Indonesia Digital Home) merupakan internetnya Indonesia dengan dukungan jaringan fiber optik sepanjang 400 kilometer di jalur tengah Aceh serta 5.444 km kabel laut dan 655 km kabel darat Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System.

Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia yang diakses melalui IndiHome dapat berupa beragam karya seperti blog yang menjadi tempat untuk berbagi kepada dunia melalui media tautan, gambar dan video serta teks. Mencari hosting blog saat ini sangat mudah dan gratis yang bisa menggunakan layanan dari Blogger.com atau WordPress.com serta lainnya. Bagi saya, Blogger.com menjadi pilihan utama karena sangat mudah digunakan untuk membangun sebuah blog. Membuat blog di Blogger.com syaratnya harus memiliki akun Google.

Dalam rangka membangun blog inilah pengetahuan saya mengenai internet dan desain web atau blog berkembang jadi tidak terlalu tergantung dengan pilihan desain tema blog yang ada.

Pada umumnya, blog baru di Blogger.com menerakan tema Contempo Light yang sudah tampil responsive.

Gerbong247-TemaBlogBloggercomContempoLight.png

Tapi, saya memilih untuk mendesain sendiri sehingga menggantinya dengan tema Simple Simply Simple.

Gerbong247-TemaBlogBloggercomSimpleSimplySimple.png

Dengan menghimpun informasi dari internet yang didukung oleh IndiHome (Indonesia Digital Home), secara perlahan saya mendesain tampilan blog dengan menerapkan CSS (Cascading Style Sheets) rangkakerja (Framework) sistem operasi Windows dari pengguna GitHub Jordan Scales (98.css) dan Khang (7.css) maka tampilan blog yang saya kelola seperti yang Anda lihat sekarang ini.

Gerbong247-TampilanTemaBlogGerbong247-220709.png

Terlihat menarik bukan? Ah, mungkin saja tidak 😅!

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari saya mengenai Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia dengan dukungan dari IndiHome dari Telkom Indonesia. Sampai jumpa lagi 🙏!

Referensi: wikipedia.org | detik.com | blogger.com


Gerbong247 Oleh

2022-

Blog Ini Dihosting Di Blogger.com